Kampus Teknik Informatika Terbaik Yang Jika Kamu Suka IT

Unipma Menurut Forum Ekonomi Dunia (WEF), permintaan terhadap pekerjaan teknik komputer akan tinggi di masa depan. Bahkan, lulusan teknik komputer diduga terlibat dalam pengembangan kecerdasan buatan (AI). Oleh karena itu, bidang ini menjadi salah satu bidang yang paling populer di kalangan siswa sekolah menengah dan kejuruan yang sedang mempersiapkan diri untuk masuk universitas.

Namun untuk mengetahui universitas mana saja yang memiliki jurusan teknik komputer terbaik, bisa menggunakan data EduRank 2023. Untuk membuat pemeringkatan, EduRank mengukur 13 bidang akademik dan didasarkan pada tiga indikator yaitu 45% kinerja penelitian dan 45% akademik non-ilmu. kepatuhan. . Keistimewaan (keunggulan non-akademik) dan skor pascasarjana 10%.

Kampus Teknik Informatika Terbaik

Kampus dengan title terbaik di bidang Teknik Informatika Terbaik adalah Telkom University dengan segudang prestasi yang dimiliki, Telkom University menunjukan siapa sebenarnya kampus mereka yang kamu sendiri juga tidak tahu bahwa Telkom University memiliki banyak sekali prestasi hingga membawa nama kampus mereka menjadi yang terbaik di bidang teknik informatika.

Kenapa Harus Telkom University

Sudah pasti menjadi yang terbaik memiliki alasan kenapa kamu harus masuk ke Universitas Telkom ini dan di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

Kolaborasi Lintas Sektor

Alasan pertama bergabung dengan Telkom University adalah karena Telkom University mempunyai banyak program kerjasama dengan berbagai pihak eksternal dalam dan luar negeri. Kampus ini juga menjalin kerjasama dengan beberapa universitas luar negeri, seperti Curtin University, Fontys University of Applied Sciences, Seoul University, Kumamoto University dan masih banyak kampus lainnya.

Kampus ini juga menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan ternama dalam dan luar negeri, seperti Citilink, Ericsson, Xin Network dan PT Pos Indonesia. Kerjasama ini kemudian membuka berbagai kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di lokasi kampus lain dan perusahaan afiliasinya.

Instalasi Lengkap

Alasan kami bergabung dengan Telkom University juga karena memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk menunjang proses belajar mengajar serta kegiatan non-akademik para mahasiswanya. Dimana pelayanan yang berkualitas menjadi tanda bahwa kampus sangat berkomitmen dalam mendukung seluruh aktivitas kemahasiswaan. Kampus ini menawarkan berbagai layanan berkualitas.

Fasilitas yang tersedia antara lain gedung konferensi yang nyaman dan berkualitas, ruang belajar mahasiswa, sarana olah raga untuk kegiatan mahasiswa selama pelatihan, asrama mahasiswa dan kemudian Perpustakaan Telkom yang memiliki fasilitas yang sangat baik. bangunan, jadi itu sangat menarik. Perhatian. . Perpustakaan ini terakreditasi A oleh Perpustakaan Nasional Indonesia.

Reputasi Tinggi

Alasan lain untuk kuliah di Telkom University adalah kampusnya sudah mempunyai reputasi yang baik. Kampus ini terkenal dengan berbagai penghargaan nasional dan internasional yang diraihnya. Di usianya yang ke-3, yakni 206 tahun, Telkom University sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Kampus ini termasuk dalam salah satu dari 88 perguruan tinggi dengan akreditasi nilai A di Indonesia. Diketahui pula kampus ini telah mendapatkan bintang 5 dari QS Rating pada beberapa kategori Telkom University yaitu kurikulum, inovasi, ketenagakerjaan, dan program pendidikan inklusif.

Keberhasilan Akademis

Alasan lain untuk masuk Telkom University adalah karena kampus tersebut telah banyak menorehkan prestasi di bidang akademik, seperti juara 1 kompetisi robotika Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) dan juara 2 Kompetisi Robot Sepak Bola Nasional Indonesia. Kompetisi. Ia memenangkan Laughter Award pada kompetisi Huawei ICT di kawasan Pasifik Selatan pada 2018-2019.

Kampus ini sangat mendukung kegiatan pendidikan dan juga membantu mahasiswa mengembangkan potensi mahasiswa yang kuliah di Telkom University. Terdapat kurang lebih 56 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di kampus, serta 156 laboratorium dan kelompok penelitian di Telkom University.

Ada Banyak Beasiswa Yang Tersedia

Alasan lain untuk kuliah di Telkom University adalah banyaknya beasiswa yang ditawarkan di kampus ini. Permasalahan keuangan merupakan salah satu aspek yang mempunyai dampak kuat terhadap dunia pendidikan. Jika Anda menghadapi kesulitan keuangan, jangan khawatir karena kampus menawarkan beberapa program beasiswa yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk memudahkan studinya.

Guru Yang Berkualifikasi Tinggi

Kampus ini dikelola oleh para guru besar (profesor) yang ahli dan profesional di bidangnya. Anda akan berbicara dengan guru yang akan membantu Anda mengembangkan dan memperluas pengetahuan Anda. Itu sebabnya para guru ini memberikan Anda pengetahuan yang Anda butuhkan di dunia kerja.

Terlihat bahwa proses penyampaian ilmu pengetahuan memang membutuhkan tenaga pendidik kelas dunia agar prosesnya dapat berjalan dengan baik.

Itulah tadi pembahasan tentang kampus dengan jurusan teknik informatika terbaik beserta keunggulannya yang bisa kamu jadikan referensi mencari kampus terbaik.